Jumat, 27 Januari 2012

12:51:00 AM
Malam jumat bergadang dengan ditemani oleh secangkir kopi indocoffe hangat. O.y sebelumnya saya minta maaf karena sudah jarang sekali atau bahkan bisa dibilang tidak pernah update postingan. Dan pada kesempatan yang kali ini saya ingin membahas tentang add-ons Multifox. Add-ons ini memang sudah bukan hal yang baru lagi, akan tetapi bagi kalian yang masih binggung atau bahkan belum mendengarnya sama sekali, mudah-madahan setelah membaca postingan ini anda bisa kenal dengan Multifox.

Multifox, sangatlah berguna khususnya untuk yang memiliki banyak account, contohnya seperti saya. Pada website-website tertentu, kita harus logout terlebih dahulu apabila ingin membuka account lainnya yang berbeda pada sebuah komputer, maka dengan menggunakan addons ini kita dapat Login dengan menggunakan beberapa account dalam waktu bersamaan pada sebuah komputer.

Oke, pasti sudah pada paham dengan add-ons satu ini. Bagi yang belum paham, mungkin setelah menginstall dan merasakan kegunaan add-ons ini dapat mengerti.

1. Anda harus mengunjungi websitenya http://br.mozdev.org/multifox/.

2. Klik Install Multifox
3. Kemudian pilih Allow.

 

4. Tunggu hingga proses download selesai. Kemudian anda harus me-restart firefox.


5. Untuk melihat apakah multifox telah terinstall, klik Tools > Add-ons atau bisa menekan Ctrl+Shift+A. Apabila telah teristall, maka pada tab Extensions akan terdapat icon Multifox.


6. Dan untuk menggunakan multifox, anda cukup memilih File > New Identity Profile atau dengan menekan Ctrl+Shift+M.


7. Apabila telah berhasil, maka pada bagian pojok kanan Address Bar akan ada sebuah icon nomor account yang digunakan.


Selesai, kini anda bisa login dengan beberapa account dalam waktu yang bersamaan. Sekian dulu unutk postingan kali ini, see you at the next post.