Senin, 28 Februari 2011

10:11:00 AM
Memasang Al-Qur'an pada blog selain memperindah tampilan blog, widget ini juga berguna untuk mendengarkan lantunan ayat suci AL-Qur'an. Dan mudah-mudahan para pengunjung blog agar tetap ingat kepada sang pencipta, Allah SWT. Sebenarnya untuk memasang Al-Qur'an ini cukup mudah. Hanya tinggal klik "Get widget", kemudian akan keluar code script. Tetapi masih ada juga yang bertanya.
Oke langsung aja,

  • Masuk akun blogger ► Layout ► Page Elements
  • Klik Add Gadget ► Pilih HTML/Javascript
  • Copy dan Paste Script dibawah ini di dalamnya.
<script type="text/javascript" src="http://cdn.widgetserver.com/syndication/subscriber/InsertWidget.js"></script><script type="text/javascript">if (WIDGETBOX) WIDGETBOX.renderWidget('d2068787-02ec-41ff-be9c-25fc06f7ed55');</script><noscript>Get the <a href="http://www.widgetbox.com/widget/wwwlisten2qurancom">WWW.LISTEN2QURAN.COM</a> widget and many other <a href="http://www.widgetbox.com/">great free widgets</a> at <a href="http://www.widgetbox.com">Widgetbox</a>! Not seeing a widget? (<a href="http://docs.widgetbox.com/using-widgets/installing-widgets/why-cant-i-see-my-widget/">More info</a>)</noscript>
  • Klik Save.
Selesai, kini sebuah widget Al-Qur'an telah terpasang di blog anda.

Note : Untuk mendengarkan surat-surat seperti Al-Fatihah, Al-Baqaroh dan lain-lain. Anda harus ganti English : Ahmed Ali dengan Indonesian : Bahasa Indonesia pada widget yang telah terpasang.