Kamis, 10 Februari 2011

10:21:00 PM

 Sebenarnya hari ini gw mau ganti template. Tapi setelah di coba tadi, semua modding atau editan-editan hilang semua, hanya widget-widget yang tidak hilang. Untungnya gw udah back up HTML sebelumnya, jadi blog kembali lagi. Oke pada kesempatan kali ini gw mau ngasih tutorial membuat lencana facebook, postingan ini gw copy dari http://andinirizky.com tentunya dengan sedikit perubahan.
Langsung aja ikutin tutorialnya !!!

 ‘Lencana Facebook’ atau dalam bahasa Inggris disebut ‘Facebook Badge‘.
Pada dasarnya Anda tinggal mengklik tulisan “Buat Lencana Anda” yang ada di bawah lencana Facebook gw. Kemudian tinggal mengikuti petunjuk yang tertera di laman yang muncul.
Secara lebih terinci:
1. Pergi ke http://id-id.facebook.com/facebook-widgets/
2. Klik Lencana Profil, atau tergantung bahasa yang digunakan Facebook Anda).
3. Kemudian log in Facebook yang anda miliki.
4. Pilih Sunting lencana ini.
Di laman ini, silakan menyesuaikan data apa saja yang ingin anda tampilkan pada lencana.
Pada gambar disamping gw hanya memilih :
Tata letak : Tegak
Isi / centang :
Foto profil
Nama
Kota asal
Email
Status terbaru
Atau anda juga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.
Klik Simpan.
5. Anda akan dibawa kembali ke halaman Lencana Profil.
6. Copy code yang sudah disediakan.

Langkah selanjutnya adalah menuju blog u.
1. Sekarang u log in, ke blog u.
2. Klik tab Rancangan.
3. Pada Elemen Halaman. Klik Tambah Gadget pada sebuah susunan blog u. Lalu akan terbuka jendela baru.
4. Klik Dasar-Dasar, tarik sedikit scroll dan cari HTML/JavaScript. Klik tanda + .
5. Beri judul, dan paste script yang tadi pada tabel konten.
6. Kemudian Simpan.

Selesai, Semoga bermanfaat.

Note : Jika anda mau copast jangan lupa tulis sumbernya